ketika aku memilih berbicara lewat tulisan...

Friday, March 25, 2016

Dunia 30 puluh tahun lagi

Gak sengaja barusan nonton channel di salah satu stasiun tivi swasta. Di sana menampilkan 7 teknologi dalam film yang sudah tercipta secara nyata. Waw ! Saya benar-benar takjub. Walaupun sebenarnya saya tidak begitu mengikuti film, apalagi film luar negri. Bagaimana tidak takjub? Hal-hal fiktif dalam film nyatanya mampu direalisasikan dengan teknologi.
Sebuah sepatu merk ternamaan dunia berhasil menciptakan sepatu yang bisa merekat sendiri setelah kaki kita dimasukkan. Gak tau dah tadi bagaimana caranya? Pakai teknologi apa, emtahlah. Saya terlalu fokus sama gambar di tivi (hihi..)
Ada juga tadi baju iron man. Nah loh ! Ada gitu ya yang bisa merealisasikan ide dalam film itu. Jadi bajunya bisa bikin terbang sekitar 30 menit. Gak tau sih di film kayak apa. Saya gak nonton filmnya sih (peace ! )
Terus ada lagi yang bisa nyiptain motor sama mobil terbang. Motor sama mobilnya keren men. Modelnya belum pernah ada. Gak kayak yang ada di pasaran. Pokoknya canggih banget.
Hmm..apa lagi tadi ya? Oh ya, semacam sarung tangan gitu. Tapi bukan bahan kain. Itu bisa mancarin sinar gitu bikin benda-benda ancur. Deuh ! Whatever itu lah namanya. Tapi yang satu ini cukup bahaya karena bisa membuat korek api terbakar. Hmfht..bener-bener kayak di film pokoknya.
Ada lagi kayak semacam baju tapi dari bahan kayak robot gitu. Itu gak kalah huebat ! Bisa angkat beban berat. Ngancurin barang-barang. Serem juga yaa.
Ada lagi yang berhasil menciptakan teknologi. Ini lebih keren dari touchscreen. Karena untuk mengaplikasi perintah cukup dengan gestur badan. Wiw ! Bukan maenn..
Dan terakhir, ada satu alat mungil yang bisa digunakan untuk mendeteksi penyakit. Cukup di tempel di dahi. Kurang dari 10 detik penyakit yang di derita sudah muncul di layar android. Iya jadi alat itu kayak pakai aplikasi gitu di android.
Fiuhh...*tariknapas
Jadi ingat novel "Hujan" nya Tere Liye. Udah pada baca kan? Gimana kalau apa yang di tulis Tere Liye di novel benar-benar terjadi. Hii...serem yaa. Entahlah, akan seperti apa dunia ini 30 tahun lagi. Tapi semoga bumi masih mau bersahabat dengan kita yaa.
Well, segitu aja tulisanku ini. Maaf kalau gak rapi. Ini pertama kali nge-blog pakai hape. See you bye...


#OneDayOnePost
#MenulisSetiapHari

0 komentar:

Post a Comment

© Liana's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena