ketika aku memilih berbicara lewat tulisan...

Tuesday, February 2, 2016

Hari Gagal T_T

Cermin, cerpen, artikel, curhat, sastra, puisi, opini, blog walking,

Sebenarnya hari ini saya pengin bikin puisi tentang rindu (ceilehh…) tapi takut baper, kemaren udah posting tentang “kangen” maka saya putuskan hari ini mau posting kegiatan hari ini. Sebagai pengacara alias pengangguran kurang acara (hiks…) saya memang sibuk mencari kesibukan untuk mengobati kejenuhan. Yap, sudah sebulan lebih saya menganggur. Sejak lulus SMK empat tahun lalu saya memutuskan untuk merantau ke Bekasi. Tapi tahun ini orang tua saya meminta saya untuk berhenti merantau, dan tinggal di kampung saja. Sebagai anak yang baik saya nurut saja (uhuk ! ). Duh malah curhat ! (hihihi…)
Jadi ceritanya tadi pagi saya niat bikin SIM di Polres (umur 22 tahun baru bikin SIM, kemaren kemana aja !). Sekitar jam sepuluh pagi pergilah saya diantar bapak tercinta ke Polres (maaf, anak papa). Sampe di sana saya langsung mendaftar, ternyata saya harus cek kesehatan dan membuat rumus sidik jari sebelum mendaftar sebagai pembuat SIM. Tempat cek kesehatan dan rumus sidik jari ada di area Polres juga. Singkat cerita, setelah selesai memenuhi persyaratan itu saya langsung masuk ke ruang pendaftaran. Saya mengisi formulir lalu masuk ke ruang tes. Saya duduk di sebuah kursi, di mejanya ada dua tombol. Menurut intruksi, saya harus memencet tombol B saat jawaban soal di layar adalah benar. Dan tombol A saat jawabannya salah. Tes di mulai ! ada 30 soal bergambar dan saya hanya diperintahkan memencet tombol A atau B. Berdasarkan waktu yang telah ditentukan, gambar-gambar itu silih berganti. Menunjukkan adegan tentang pengendara lalulintas. Fiuhhh…selesai juga akhirnya. Dan hasilnya adalah “ANDA TIDAK LULUS”. Jleb ! saya melongo, total jawaban saya yang benar hanya 21 soal. Sedangkan ketentuannya jawaban benar minimal 24. Baiklah, saya gagal. Lusa saya harus kembali untuk mengulang tes ini.
            Keluar wilayah Polres, bapak langsung meluncur membawaku ke sebuah kampus swasta di kotaku. Niatnya pengin daftar kuliah. Sampai di sana saya langsung menuju tempat PMB. Bapak dan Mama ingin saya kuliah Farmasi, padahal dulu saya sekolah jurusan Akuntansi. Sudah jangan tanya kenapa, yang penting mereka senang (hihihi…). Saya niatnya pengin ambil Farmasi kelas ekstensi, supaya pagi hari saya bisa kerja. Ya, saya memang ingin kuliah sambil kerja supaya mandiri (kedip mata). Tapi ternyata “ZONK !!!” Farmasi kelas ekstensi tidak diperkenankan untuk orang yang sama sekali belum terjun dunia farmasi. Itu hanya untuk mereka yang lulusan SMK Farmasi atau yang sedang bekerja di apotek. Huftt…yayaya saya gagal lagi.
            Sampai di rumah saya bingung, mikir di kamar. Gak terasa udah ashar. Saya mandi, sholat dan ijin pergi ke rumah sahabat saya waktu SMP, namanya Yayan. Sampai di rumah Yayan saya cerita semua yang pengin saya ceritakan. Gak terasa maghrib, saya sholat di rumah Yayan. Selesai sholat, saya mengajak Yayan keluar. Cari tempat jajan yang enak. Pergilah kami berdua ke sebuah cafe, tak jauh dari rumah Yayan. Saya pesan choco latte, Yayan pesan mocha latte. Jajannya mendoan, otak-otak dan satu lagi..ahh saya lupa nama jajannya, lupakan saja.
            “Ulfa pulang, sudah malam”. Sebuah pesan di handphoneku. Oiya ternyata sudah jam delapan. Baiklah, lagian saya sudah kenyang. Sudah puas pula cuap-cuap sama yayan. Saya mengajak yayan pulang. Pas mau bayar, ehh ternyata Yayan melarang saya bayar. Dia yang bayar katanya. Alhamdulillah rejeki anak sholehah(ehehe). Rejeki orang nganggur mungkin lebih tepatnya. Oke deh, setelah itu saya langsung antar Yayan pulang.
            Sampai di rumah, buka handphone wiihhh ada banyak chat di grup ODOP. Oiya kan malam ini ada bedah tulisan anggota ODOP. Saya langsung nyimak tulisan Mbak Rina, nyimak komentar anggota yang lain. Dan satu lagi ketinggalan, saya belum setor tulisan hari ini, hihihi…saya setor dulu ahh…

#OneDayOnePost
#FebruariMembara
#2 Feb

4 komentar:

  1. Mbak.. Saya suka gaya penulisannya.. Polos2 gimana gitu..

    ReplyDelete
  2. Mungkin itu karena nulis yang saya alami hari ini Bang, jadi apa adanya aja hehe...
    Trmksh sdh mampir :)

    ReplyDelete
  3. mengalir bnget tulisannya. keliatan bener2 (sok) polos. #eh
    pissss

    ReplyDelete
  4. Ahaha biarin sih kang :p
    Mksh dah mampir :D

    ReplyDelete

© Liana's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena