ketika aku memilih berbicara lewat tulisan...

Thursday, April 14, 2016

Bisakah Kalian Berhenti Menanyakannya?



Entah kamu orang yang keberapa dari mereka yang sebelumnya juga telah menanyakan hal itu padaku. Dan ini kesekian kalianya aku harus terpaksa tersenyum sambil menjawab “belum.” Terpaksa? Kenapa aku harus terpaksa? Iya. Pertanyaan itu awalnya biasa saja di telingaku. Namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak yang menanyakannya semakin membuat sesak di dada.
Tak jarang aku berfikir, sudah teramat tua kah aku untuk sendiri? Sehingga kamu dan mereka seolah menganggap “aneh” di usiaku yang dua tahun lagi memasuki seperempat abad ini masih sendiri? Demikiankah? Atau apa yang ada di fikiran kalian? Coba jelaskan, aku ingin mengerti.
Jangan tanya kenapa, karena bahkan aku sendiri tak tahu. Menikah? Siapa yang tak mau. Aku juga sama sepertimu, pun ingin seperti kalian. Bersatu membangun keluarga bersama jodoh pilihan-Nya. Mengandung buah hati, lalu melahirkannya. Sempurna sudah hidup seorang wanita kala itu.
Tapi, aku bisa apa saat ini? Saat Tuhan masih enggan mempertemukanku dengannya. Sekarang Tuhan masih ingin aku sendiri. Mungkin aku belum layak disandingkan dengannya. Atau entah alasan apa lagi aku pun tak tahu. Aku mungkin memang tidak seberuntung kalian yang telah lebih dulu menikah. Tapi, bukankah menikah itu bukan sebuah perlombaan?
Kalian mungkin tidak pernah ada di posisiku. Aku mengerti jika kalian tidak memahami perasaanku. Tapi aku minta, berhentilah menanyakan itu. Sebab aku sendiri tak mampu menjawabnya. Terimakasih, mungkin itu adalah wujud peduli kalian padaku. Tapi percayalah, tiap tanya yang kalian lontarkan itu menambah sesak di dada. Dan sering membuatku bergumam dalam hati, Tuhan…aku juga ingin menikah.



#OneDayOnePost

1 komentar:

  1. aku lebih parrrrrrraaaaah. udah ditanya kapan nikah lebih sering dari pada kamu. umur udah 25. 3 tahun diberondong "kapan nikah"?

    ReplyDelete

© Liana's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena